Wednesday, June 20, 2007

Beliung Baru

Ada suami2 yang kalau punya duit sedikit lantas membelikan istrinya mobil baru, rumah mewah, atau segenggam berlian. Well, untungnya (atau apesnya?).. bapaknyaima jelas bukan suami model itu. Dia model yang patuh pada pepatah: ”Berilah ikan, dia akan makan hari ini. Berilah kail, dia akan mendapatkan makanan sepanjang hidupnya” ;-)

Yup! Daripada memberi gw segenggam berlian, bapaknyaima lebih suka ngasih gw gadget baru. Gadget yang bisa mendukung pekerjaan gw, biar gw bisa cari berlian sendiri.. hehehehe.. Mungkin secara dia sadar istrinya gak suka pakai berlian, kali ya.. hehehe.. atau dipikirnya istrinya lebih puas kalau bisa cari berlian sendiri ;-) Tapi juga nggak tahu sih... jangan2 ini upaya menghindar terselubung biar gak bisa disalahin kalau istrinya tak kunjung dapat berlian ;-)

Salah satu
beliung (eh, kalau cari berlian pakai beliung kan? Di film Snow White sih gitu ;-)) terbaru pilihan bapaknyaima adalah: Wireless Notebook Presenter Mouse 8000

Mouse ini bukan sembarang mouse. Bukan juga sekedar wireless mouse biar gw nggak direpoti dengan kabel2 tak perlu. Mouse ini adalah smart mouse, mouse double action, atau mouse kamasutra, or whatever you want to call it, karena bisa beraksi berbeda pada posisi yang berbeda ;-) Telungkup bisa, telentang juga hayo aja.. sama2 memuaskan.. HAHAHAHA..

Kalau telungkup, maka dia berfungsi sebagai mouse pada umumnya. Tapi.. kalau ditelentangkan, maka fungsinya beda: jadi presentation gadget yang OK banget. Ada laser pointer-nya, ada tombol2 yang compatible dengan MSPowerPoint, ada kaca pembesar virtualnya (untuk memperjelas huruf/gambar yang terlalu kecil dalam presentasi gw), dan.. yang belum gw temukan di gadget2 lain: ada virtual ink yang memungkinkan gw mencoret, melingkari, menggarisbawahi aspek2 penting dalam sebuah presentasi. Baca sendiri deh, di product specification pada tautan di atas. Jangan malas ;-)

Nilai plus lainnya: mouse ini hadir dengan casing bening yang tailor-made. Maksud gw, bentuk dan ukurannya pas dengan si mouse dan Bluetooth USB-nya. Cantik banget, nyimpennya nggak bulky serta enak dipandang mata.

Pokoknya, kalau kata bapaknyaima, seandainya mouse itu mobil, maka mouse ini adalah BWM seri terbaru ;-) Dan.. iya sih, kayaknya presentasi bakal jadi kegiatan yang menyenangkan. Setidaknya, kalau hasil penelitian gw kurang asoy geboy, mudah2an perhatian klien teralih dengan kecanggihan teknologinya.. hehehe...

*oops, moga2 gak ada klien gw yang baca. Kalau ada, ya terima kasih atas maklumnya ;-)*

Atau, kalau gw panik menghadapi klien yang demanding, setidaknya gw punya mainan buat bikin ketegangan berkurang ;-) Jadi gak sabar pingin presentasi nih.. HAHAHAHA..

Dipikir2, kalau dilihat effort yang dikeluarkan, sebetulnya lebih gampang buat bapaknyaima mampir di Frank & Co beli berlian. Setidaknya Frank & Co ada di mana2, gitu deh. Sementara, buat cari si Tikus Pithi ini, dia mesti keliling Jakarta. Kalau menurut informasi sih mouse ini hanya masuk 5 buah di Jakarta. Limited Edition, seperti yang tertulis pada kemasannya. Untuk mendapatkan tikus kecil ini bapaknyaima mesti mengerahkan segala daya upaya, plus kontak penjual2 komputer langganannya dari Ratu Plaza sampai Mangga Dua, dan jemput sendiri barangnya nun jauh di sana.

Tapi.. yang begini nih yang bikin terharu.. :) Emang kalau bicara tentang harga barang, selalu ada barang yang lebih mahal. Tapi.. kalo udah masalah usaha keras, naaah.. kagak ada matinye ;-) It's the most precious in itself ;-) It's what we call quality, not just quantity ;-).

Ngomongin kualitas-kuantitas, gw jadi inget satu kutipan. "The beauty of being pessimist is we always have a nice surprise". Kayaknya itu bisa diterapkan ke masalah di atas ya: "The beauty of quality is we can never get too much of it" ;-) Eh, iya kan? Kita nggak pernah bisa bilang kualitasnya terlalu tinggi? Hehehe.. Kalaupun ada istilah over-qualified, atau dibilang usahanya terlalu keras, biasanya hal itu adalah penilaian berdasarkan belief system tertentu. Berdasarkan standar subyektif atau sektoral tertentu. Beda dengan kalau ngitung jumlah orang di lift, misalnya, yang sudah pasti: bisa memuat up to 8 orang, atau up to 100kg. Begitu mencapai jumlah yang ditentukan itu, langsung.. tettooot... lift-nya gak gerak ;-) Mau di Hong Kong atau di London, yang naik manusia atau kucing, .. hasilnya sama: lift gak gerak karena kuantitasnya terlalu banyak.

Haiyaah.. seperti biasa melantur ;-). Anyway, busway, makasih ya,
Inspector Gadget, atas kadonya ;-) Battery included, lagi! Cumaa... tuh baterainya nyomot dimana sih, kok baru 3 hari dipakai langsung low-batt.. hehehe... ;-) Waduh.. kalau baterainya cepat habis gini, bisa2 berliannya nggak pernah ngumpul.. habis buat beli baterai mulu.. ;-)

------------

Nambah setelah dipublikasikan:

Entry ini harap dibaca sebagai ajang pamer suami ya.. bukan pamer gadget.. HAHAHAHA... *berjaga2 supaya gak [tambah] dibilang congkak dan sombong ;-)*