Saturday, November 24, 2007

Number of the Beast

Ngelanjutin soal misteri, sekarang ngomongin misteri angka ;-) Tepatnya angka setan: 666.

Dulu, pernah ada seorang teman kuliah yang ngeledekin gw dan anaknya mertua gw (anaknya mertua gw yang sekaligus mantunya ortu gw, maksud gw.. hehehe.. Soalnya, mertua gw punya anak banyak, tapi cuma satu yang jadi mantunya ortu gw ;-)). Katanya, kami berdua adalah Beast Couple ;-). Gw tentu saja nggak terima.. lha wong menurut gw kami itu adalah Beauty & the Beast kok, mosok dibilang Beast Couple ;-) Tapi memang bukan tanpa alasan julukan Beast Couple itu muncul. Tak lain tak bukan, karena angka keramat 666 di seputar hidup kami.

Yup! Angka 666, yang ngetop dengan julukan Number of the Beast, itu muncul di tanggal lahir kami ;-)

Gw lahir 180672, anaknya mertua yang jadi mantunya ortu gw itu lahir 181266. Ada unsur 6 di tanggal lahir, ada unsur 6 di bulan kelahiran, dan ada unsur 6 di tahun kelahiran.. ;-) Total jendral, 666 kan ;-) Belum lagi, antara bulan ke 6 dan bulan ke 12 itu jaraknya adalah 6 bulan ;-). Dan.. antara thn 66 ke thn 72 itu jaraknya juga 6 tahun.

Dan.. ohya, dari pertama kenal di thn 1991, sampai lamaran resmi di tahun 1997, itu jaraknya juga 6 thn.. HAHAHAHAHA.. Nggak salah juga kalau dibilang penuh dengan angka 6.

Sebenernya, gw nggak terlalu mikirin angka ini lho! Maksud gw, alasan gw pacaran sama anaknya mertua gw dulu juga bukan karena “kemiripan” tanggal lahir, apalagi karena pingin membangkitkan “Kerajaan Setan” di dunia ini (plis deh, walaupun gw suka berlagak jadi Devil’s Advocate, and so does my husband, nama suami gw BUKAN Damien Thorn, tokoh utama dalam film The Omen.. HAHAHAHA.. ).

Tapi.. emang dipikir2 lucu juga kebetulan yang muncul ini. Ini tandanya jodoh, kali ;-)?

Saking lucunya angka tanggal lahir yang bisa diutak-atik gathuk ini, gw sempat merencanakan menikah tanggal 180498 lho ;-). Biar aja tahun pernikahannya nggak mengacu pada angka 6 (soalnya kalau menunggu kelipatan 6, gw baru nikah thn 2002. Keburu lumutan dong ;-)), tapi kan tanggalnya 18 juga! Sayangnya, menurut Eyang Putri gw, tanggal itu jatuh di hari buruk untuk menikah. Jadi, nikahnya maju 2 minggu menjadi 040498 deh!

Lepas dari angka setan karena nggak jadi nikah di tanggal yang dipilih? Enggak juga.. hehehe.. Kalau di kepercayaan Cina dan Jepang, angka 4 itu angka sial. Kanjinya pun sama persis dengan kanji yang berarti “kematian”. Dan gw pakai tanggal Double-Four, kanji kematiannya dobel ;-) Jadi.. sebenernya, gw tetap saja tak pernah lepas dari “Kuasa Kegelapan”... hehehe..

Dan ternyata “Kuasa Kegelapan” nggak berhenti di hari pernikahan doang lho ;-) Masih mengikuti hingga lahirnya Ima ;-)

Pada awalnya, due date lahirnya Ima adalah 040699. Unsur 6 pada tanggal perkiraan lahirnya tidak separah bapak-ibunya ;-). Tapi.. ternyata Ima keenakan di dalam perut. Atau simply niru bapaknya yang suka prokrastinasi (ooops!). Jadi, dia nggak lahir2 sampai seminggu kemudian. Baru, setelah “dipaksa” lahir dengan induksi, akhirnya dia mau keluar dari perut: 120699. Ring a bell? Hehehe.. Iya, dong, lagi2 ada unsur 6 di tanggal lahirnya, unsur 6 di bulan lahirnya.. dan... tahun lahirnya adalah perfect symmetry dari 66 ;-)

Eh.. ada lagi yang lucu soal lahirnya Ima: waktu Ima lahir, bapaknya hampir berumur 33. Kalau dijumlah, 3 tambah 3 sama dengan 6 kan ;-)? Waktu itu bapaknya masih umur 32 sih, tapi.. 3 dikali 2, jadinya 6 juga kan.. HAHAHAHA.. Terus, umur gw 26, ada unsur 6-nya. Ima juga lahir tepat 6 hari sebelum ultah gw yang ke-27. Angka 2 dan 7 itu kalau dijumlahkan jadi 9, dan 9 kalau dibalik jadi 6 ;-)

Maksa ya? Tapi lucu.. ;-) Namanya juga utak-atik gathuk ;-)

Namun.. tradisi “Number of Beast” ini tampaknya akan berhenti di adiknya Ima. Due date-nya diperkirakan 230408. Nggak ada unsur 6-nya kan ;-)? Kecuali kalau lahirnya mundur sehari, jadi 240408, naaah.. baru deh ada unsur 6 di tanggal lahirnya ;-). Atau kalau lahirnya mundur 2 bulan, ke bulan 6.. hehehe.. Tapi yang kedua ini nggak mungkin, karena walaupun gw mungkin punya ingatan yang mirip gajah (iyaaa... dan ukuran tubuh juga sih ;-)), gw tidak berniat berguru kepada gajah dalam soal kehamilan. Gilaaa.. gajah tuh kalau hamil 22 bulan, bo! Lama beneeer yaks.. ;-)

Jadi.. untuk sementara, gw ikutin kata dokter aja bahwa due date-nya tanggal 230408. Bertepatan dengan Hari Buku & Hak Cipta Dunia, jadi mudah2an the baby juga jadi tukang baca yang rajin. Dan untuk sementara the baby dikasih nama sandi yang sesuai kelahirannya: DJI SAM SOE ;-)

Kenapa Dji Sam Soe? Yaaa.. soalnya perkiraan lahirnya 234, tanggal 23 bulan 4 ;-) Dji Sam Soe itu artinya 234 kan? Utak-atik gathuk lagi ;-) Lagian, gw juga yakin (setidaknya berharap) bahwa the baby ini bakal jadi anak “kualitas eksport” seperti merek Dji Sam Soe

Uhm.. tapi ngomong2 soal Dji Sam Soe, 234 itu kalau dijumlahkan jadi 9 ya? Sembilan? Sem-bi-lan? Bukannya 9 itu perfect symmetry dari 6? HAHAHAHAHA.. Haiyah! Enam lagi, enam lagi!

Tapi biarin deh, toh.. angka 666 kalau diutak-atik gathuk dengan cara lain, bisa mengacu pada kebaikan ;-) Seperti yang dituangkan di situs ini ;-).

So.. Hakuna Matata, deh ;-)