Wednesday, November 23, 2005

Penasihat Cinta

KORBAN 1:

From: Ale [mailto: ale@xxx.com]
Sent: Friday, November 11, 2005 12:34 PM
To: mayanoto@xxx.com
Subject: Undangan Pernikahan

Sorry yah ngundangnya pake Email, this is an invitation for my wedding:

Venue: Ritz-Carlton at Mega Kuningan, Lt.2 Grand Ballroom

Date: 19 November 2005, 19.00-21.00

Please try to make it! Don’t think that because the invitation is through Email that you are less important...in fact I think this is more personal....so looking forward to see you there!!!

KORBAN 2:

 

You currently appear offline to shinichi_kudo:

 

shinichi_kudo: Cuma mau ngabarin bahwa gua sekarang udah punya pacar.

shinichi_kudo: Namanya Ran, gua memanggilnya yayang

shinichi_kudo: Jadi penasihat cinta gua bisa istirahat sekarang

 

Dari dulu gw suka berperan sebagai penasihat cinta. Korban pertama gw adalah sahabat gw sejak SMP. Sejak jaman SMA, kuliah, sampai kerja, kita berdua sering lupa waktu kalo udah ngobrolin cinta. Bisa telfon2an sampai jam 3 pagi untuk ngebahas maksud seorang cowok (hehehe.. jadi inget sebuah buku yg pernah dibahas Oprah di show-nya: He is Just Not That Into You)

Dua korban terkini adalah cowok2 di atas. Yang pertama, sebut aja namanya Ale (tentu bukan nama sebenernya, tapi emang dia sebelas duabelas lah sama suaminya Nia Zulkarnaen). Ale tuh mantan temen sekantor gw. Mantan istrinya dulu temen gw di almamater tercinta.

Waktu the marriage did not last, Ale jadi suka curhat ama gw. Dia bisa berjam2 duduk di ruangan gw, bicara tentang cinta, the purpose of life, bikin puisi cinta, nunjukkin puisi cinta ke gw, nge-donlot puisi2nya Rumi.. Ya sebagai temen sih gw dengerin, bantu sebisa gw, kasih saran, kasih dorongan, kasih tips.. Dan gw lonjak2 gembira ketika akhirnya Ale memulai hubungan dgn Nia (tentu aja bukan nama sebenernya juga, tapi kalo suaminya Ale, kan istrinya cocok dikasih nama Nia ;-p)

It takes 2 years for Ale and Nia to finally bind their love in marriage! Dan pernikahan itu terjadi Sabtu lalu di Ritz Carlton. Aaah.. gw ikut seneng banget!

Korban gw yg kedua, sebut aja namanya shinichi_kudo, adalah brondong jagung yang manis. Status jomblo-nya udah lumayan lama. Dan ketika akhirnya beberapa bulan lalu dia kasih hint bahwa dia punya ‘project Kakap’, langsung aja gw angkat diri jadi penasihat cintanya. Tadinya si shinichi_kudo ini sempat maju mundur gak berani nembak. Sampai YM-YMan sepanjang sore ngebahas ini. Sekali lagi, yang namanya tips dan encouragement itu penting ya.. ;-p.

Puncaknya, kemarin gw nemu offline message di atas dari dia! Finally, he did it!

Well, buat dua pasangan baru: congrats, congrats, congrats! Kepuasan tersendiri buat gw untuk melihat kalian akhirnya menemukan pasangan masing2.  

Buat Ale, moga2 yg sekali ini awet sampai beranak cucu! Gw yakin loe udah banyak belajar dari kegagalan masa lalu. Hehehe, setumpuk Rumi dan Gibran yg kita baca itu jangan pernah dilupakan ya.. ;-p. Plus semua kontemplasi kita di masa itu ;-p.

Buat shinichi_kudo, moga2 bisa meningkat ke jenjang yang lebih tinggi ya! Mancingnya susah, jangan gampang2 dilepas! (dan yg jelas: meyakinkan loe bahwa yg penting mancingnya, bukan dapat ikannya per se itu susah ya ;-p)

Dan buat kedua pasangan yang berbahagia, sebuah lagu manis:

Cinta

Tebarkan cinta kasih di dunia

Karena cinta maha dasyat dan sang mahadaya

Penasihat Cinta log out until further assistance is needed!

(tapi mudah2an gw gak akan pernah perlu sign in lagi, alias further assistance will never be needed ;-p)

Post-script: sekarang gw punya problem nih.. setelah dua project selesai dalam minggu yang sama, kisah cinta siapa lagi yg bisa gw obok2? Ada korban baru?