Sunday, July 03, 2005

The Moment of Truth


Sejak minggu lalu gw pingin banget share gambar2 dari graduationnya Ima. Itu benar2 moment of truth buat dia, dan buat gw juga. Bayangin, Ima lulus TK tanggal 24 Juni 2005, sementara gw lulus jadi Psikolog tanggal 24 Juni 1997. Kompak ya?

Kesamaan lain: Ima lulus sebagai "murid teladan" di sekolahnya. Sebelum lulus dia nggak susah cari SD; walaupun berasal dari TK nggak terkenal di daerah "kampung", Ima berhasil mengalahkan sekian ratus pendaftar di Al Azhar Kelapa Gading dan lulus tes dengan nilai Tes Kemampuan Dasar tertinggi (nilainya 82, batas maksimum adalah 90), dan angka kecerdasan tertinggi (IQ = 125 skala Wechsler, masuk dalam kelas Superior). Gw... ehm, ehm, juga jadi lulusan terbaik Fakultas Psikologi UI untuk batch gw. Dan alhamdulillah, belum lagi 24 jam gw lulus, ada head hunter yang nawarin gw kerjaan, dan gw langsung keterima kerja dalam minggu yang sama

Wah... Ima benar2 "blue print" gw rupanya ya... ! Tanggal lahir kami hanya berbeda 6 hari (Ima 12 Juni, gw 18 Juni, in fact Ima gw bawa pulang dari rumah sakit pas di ultah gw yg ke-27). Ima mukanya mirip banget dengan gw. Dan sekarang... ternyata kemiripan itu nggak berhenti di wajah dan tanggal lahir saja.

Anyway, inilah foto moment of truth-nya Ima: saat Ibu Vera menyelempangkan tanda juara ke bahunya. Mudah2an ini menjadi awal dari langkah besar Ima selanjutnya!