Saturday, June 04, 2005

Simbol Ulang Tahun

Bahwa "wedding anniversary" ditandai dengan simbol-simbol tertentu, misalnya Kawin Kertas, Kawin Perak, dan Kawin Emas, gw rasa semua orang sudah tahu. Tapi... baru tadi pagi gw sadar bahwa ulang tahun pun bisa ditandai dengan simbol yg sama.

Tanggal 12 Juni nanti, Ima - the gem of my life - akan merayakan ultahnya yg ke-6. Kado-kado mulai berdatangan, dan... semuanya memberikan kado yg seragam: Tas Sekolah komplit dengan alat tulisnya. Alasannya pun seragam: Kan Ima Juli nanti sudah kelas 1 SD!

Dipikir-pikir, memang ada pola dalam tiap kado yang diterima Ima setiap tahunnya. Di ulang tahun pertama, kadonya didominasi oleh baju. Mungkin semua orang berpikir bahwa umur satu tahun lagi tumbuh kembang, jadi sering sekali harus memperbaharui wardrobe.

Tahun kedua, Ima menerima banyak sekali kado stuffed animal. Boneka binatangnya sampai bertumpuk karena ultah kedua. Ada yang bentuk babi, gajah... pokoknya cukup untuk bikin toy zoo!

Tahun ketiga, kadonya terdiri dari make-believe toys: masak-masakan, lego, dll. Rasanya semua orang sedang dalam tahap berpikir bahwa saat ini Ima harus dikembangkan sisi intelektualnya.

Tahun keempat, Ima di TK, dan dia menerima banyak sekali botol minum dan kotak roti! Perlengkapan esensial yg cukup untuk mensuply satu kelas di TK. Di umur 4 thn, Ima punya koleksi botol minum yg lebih banyak daripada jumlah hari sekolah selama 2 minggu.

Tahun kelima, rasanya semua orang kompak memberi dia Boneka Barbie. Hari itu, Ima total menerima 5 Barbie baru (dan gw juga kasih dia rumah Barbie... ;)).

Hmm... rasanya kita harus mulai membuat database tentang simbol2 ulang tahun... ;)