Wednesday, July 08, 2009

Jangan Pernah Memilih

Judulnya memang provokatif. Dan momen penayangannya paaasss... banget dengan the so-called Pesta Demokrasi hari ini. Tapi.... janji deh, posting ini bukan kampanye golput. Berkaitan dengan pemilu aja enggak ;-)

Posting ini timbul gara2 kemarin sore, di tengah kemacetan pulang, mobil gw terjebak di belakang bis segede gaban. Daaaan... ada yang aneh di bagian belakang bis itu: yaitu iklan bergambar perempuan2 yang di atas/di dadanya ada tulisan2. Teruuusss.... di bawahnya, ada tulisan penegasan: Banyak Pilihan untuk Anda dari Kerabat

Langsung dong, keluarkan hape berkamera untuk memotret untuk di blog ;-) Persisnya iklannya seperti ini deh:




Hihihi... gw jadi ingat ribut2 beberapa waktu lalu tentang iklan sebuah provider komunikasi. Waktu itu, iklan tersebut menimbulkan keberatan sebagian aktivis perempuan karena dianggap melecehkan ;-) Seolah2 perempuan ada harganya, dan harganya murah ;-)

Kira-kira iklan yang ini akan dipermasalahkan juga nggak ya ;-)? Kalau menurut gw, harusnya sih iya ;-) Ini kan juga bisa diinterpretasikan sebagai pelecehan, walaupun nggak dilabeli harga. Dasar pemikirannya adalah menempatkan perempuan sebagai "barang pilihan" ;-) Seolah2 perempuan itu bisa dijejer di etalase kaca, siap untuk dipilih ;-)

Emang harus ya, pakai model2 perempuan untuk menyimbolkan alternatif pilihan dalam sebuah iklan ;-)? Hayooo... ditunggu komentar2 dari para pembela harkat kewanitaan ;-)

Jadi inget lagunya Iwan Fals ;-)

Jangan pernah memilih
Aku bukan pilihan

Tak perlu memilihku
Aku lelaki perempuan bukan 'tuk dipilih!

Eh... kalimat terakhir yang dimodifikasi itu bukan sebentuk kampanye anti kandidat tertentu lho... hehehe...

***

Bicara soal iklan dan model, yang di bawah ini bukan buat dipilih ;-) Cuma buat dipamerkan. Seperti lagunya Ellya Khadam boneka cantik dari India; boleh dilirik, tak boleh dibawa... hehehe....

My New Zealander niece and nephew recently became models for the paediatric nurses career choice on the Careers website. Below are Ciara and Tiernan in action ;-)




Both pictures are by courtesy of Andrew Woodsworth - Hospital Nurse page
(click here for slow connection)


Cantik dan ganteng ya... keponakan2 gw ;-)

I suggest my cousin to ship them to Indonesia in the near future... to become movie stars... HAHAHAHA.... Kan di Indonesia tampang2 indo laku keras ;-) Siapa tahu hokkie gw jadi manager mereka ;-)