Saturday, February 23, 2008

Istri Sexy: Lebih dari Sekedar Urusan Ranjang

Ini sebuah kabar gembira untuk cowok2 yang belum punya istri, sedang mikir2 untuk ganti istri, atau nimbang2 mau nambah istri ;-)

Sekarang... Anda semua memiliki justifikasi untuk mencari istri [baru] yang body-nya bak jam pasir, atau gitar Spanyol, atau istilah lokalnya “toge pasar” (=tok*t gede pan**t besar). Alasannya.. PERBAIKAN KETURUNAN, karena curvy mothers have brainier kids ;-)

Sumpah! Gw tidak sedang bercanda nih! Ini temuan terbaru yang pertama kali gw baca di Reader’s Digest Asia [edisi berbahasa Inggris] Februari 2008. Ada di halaman 64 ;-) Di situ dituliskan:

US research has found women with hourglass figures are more likely to be intelligent and to have brighter children, too. After examining data from 16,000 women and their children, researchers from the universities of Pittsburgh and California concluded that women with shapely hips and thighs scored higher on intelligence test than women with linear figures. Long-chain polyunsaturated fatty acids such as DHA, necessary for brain growth, are stored around the hips and thighs; the researchers believe carrying a little extra in these areas may be a good thing.

Tuh, kan, gw nggak bohong ;-)

Selanjutnya, seperti biasa, I did a little on-line research for that topic. Dan nemu beberapa literatur yang memperjelas lagi temuan tersebut. Rujukan paling OK sih dari 02318 Magazine, yang menuliskan pendapat Dr Steven Gaulin, seorang Evolutionary Psychologist dan professor of anthropology yang turut serta dalam penelitian ini:

“The brain is 20 percent fat,” says Gaulin. “And not just any old fat—not French-fry fat. The brain is made up of arachidonic acid and docosahexaenoic acid. These two fatty acids can’t be substituted; brains are literally built out of those two things, and women store those in the hips and thighs.” The more of this crucial material available to the developing brain, the better that brain should be. In a species experiencing such rapid neural growth as humans, where the demand for specialized fats is highest, “selection on women to acquire and store these fats and selection on men to recognize which women have more of them would be especially intense,” says Gaulin.

Jadi, tayangan iklan2 susu pertumbuhan di TV yang tanya, “Anak siapa sih?” dan dijawab, “Anak mama!” itu sudah on the right track. Memang ternyata yang berperan membuat anak2 jadi pintar itu ibunya.. hehehe.. alias lemak di pinggul dan paha ibunya yang berperan aktif dalam trimester ketiga kehamilan membentuk otak ;-) Give us some credit ya, bapak2 sekalian.. kalian tuh cuma nyumbang kromosom X atau Y aja untuk menentukan jenis kelamin, soal kepintaran... itu hak prerogatif ibunya... HAHAHAHAHAHA..

*senyum2 busuk sambil memperhatikan pinggul dan paha gw yang penuh lemak.. hehehe.. ;-) Moga2 berkah buat adiknya Ima ;-)*

Memang sih temuan ini masih punya banyak catatan untuk didiskusikan lebih lanjut. Misalnya saja.. apakah lemak2 di paha & pinggul itu punya perbedaan mutu. Maksud gw.. misalnya saja berapa besar kemungkinan seorang perempuan yang punya pinggul-paha ideal tapi kecerdasannya so-so aja akan menghasilkan brainy kids. Makanya, gw nggak sabar nunggu seorang artis yang bohay, berinisial N (itu lho.. bekas pacarnya P yang sekarang udah jadi suaminya J ;-)) punya anak untuk membuktikannya. Lebih bagus lagi kalau kita bisa bandingkan dengan anaknya seorang artis berinisial P yang suka “pusiiiinggg...”; yang body-nya rata tapi dari cara ngomongnya kelihatan cerdas ;-) Mana yang anaknya lebih brainy ;-)

Tapi untuk sementara, seandainya ini benar, maka cowok2 punya justifikasi untuk ganti pacar, atau poligami.. HAHAHAHAHA..

Untuk cewek2 yang nggak berbadan jam pasir.. jangan mati gaya ;-) Nggak perlu khawatir jatuh pasaran. Bedah plastik sekarang udah banyak kok! Mungkin sekarang dokter2 bedah plastik itu akan melayani juga suntik silikon di paha & pinggul, sesuai permintaan pasar. Tenaaaanggg.. pasti adaaaa aja cowok2 yang [masih] bisa ditipu dengan bedah plastik seperti ini. Untuk amannya sih, sebelum menjerat seorang cowok, lihat dulu bentuk tubuh ibunya. Kalau si calon ibu mertua itu bentuk badannya nggak kayak gitar Spanyol, lebih besar kemungkinan cowok ini cukup tidak cerdas untuk dijerat ;-) Soalnya, waktu dalam kandungan ibunya, dia tidak mendapat asupan lemak pembentuk otak yang cukup dari pinggul dan paha ibunya ;-)

As for me, ada satu pertanyaan usil yang pingin gw usulkan untuk diteliti selanjutnya. Yaitu: apakah insting laki-laki yang selalu tertarik melihat body2 sexy itu merupakan sekedar nafsu syahwat aja, atau sebuah mekanisme survival bawah sadar untuk menghasilkan keturunan unggulan ;-)?

Ada yang berminat melakukan penelitiannya ;-)?