Monday, July 02, 2007

Perfect Solution

Pada awalnya mereka hanya berdua: Ryan Aziz Moertadho dan Swastinika Naima Moertadho. Sepasang cucu, the youngest generation, dari keluarga besar Moertadho van Singosari. Karena usianya sebaya (Aziz 5 bulan lebih tua daripada Ima), kemana2 mereka berdua seperti saudara kembar beda bapak beda ibu ;-)

Kemudian, Abang Aziz punya adik: Ryan Faiz Moertadho. Abang Aziz tidak terlalu bersemangat punya adik baru. Maklum, biarpun adiknya laki2 seperti yang dia inginkan, si adik ini tidak bisa langsung diajak main bola seperti bayangannya.

Sebaliknya, Mbak Ima yang need for nurturance-nya agak di atas rata2, kegirangan benar punya adik sepupu baru. Kalau ada Faiz, langsung Mbak Ima lupa semuanya. Maunya, kalau ada Faiz, dia yang ngurusin segala keperluan Faiz.

Susahnya, seiring dengan lahirnya Faiz, mulailah keluar pertanyaan2 yang [buat ibunya] lebih sulit dijawab daripada sidang skripsi ;-).

"Kapan sih Ibu hamil juga kayak Mama Yanti?"

"Aku pingin punya adik juga seperti Abang"

Untunggg.. tiga hari lalu, lahirlah produk terbaru: Ryan Rana Moertadho, the baby girl.

*Ohya, jangan tanya kenapa anak perempuan dikasih nama Ryan juga. Papanya ngeyel, katanya, "Jerry Ryan juga namanya Ryan. Dia kan perempuan juga!" Well.. OK deh, kakak ;-)*


Dengan lahirnya Rana, gw punya jawaban paten buat rengekan dan pertanyaannya Ima:

"Mau punya adik? PINJAM AJA SAMA ABANG AZIZ, DIA KAN PUNYA DUA. Bisa berbagi"

Secara jaman sekarang, deh bow! Kalo gak mampu punya rumah, ya ngontrak. Kalo nggak punya adik, ya pinjem aja ;-)

Terus.. gw bisa bilang juga sama yang punya adik:

"Adiknya dipinjam Mbak Ima satu ya, Bang? Kan Abang masih punya satu lagi. Kalau mau, boleh kok dituker sama anak kucingnya Mbak Ima. Mbak Ima punya anak kucing banyak"

*Tuh kan, nggak ada ceritanya ibu nggak bisa mengatasi pertanyaan anaknya. Harus lebih cerdik buat cari jawaban yang nggak menyusahkan ibu, tapi memuaskan anak ;-)*

Hehehe.. tips jitu buat ibu2 yang anaknya merengek pingin punya adik, tapi ibunya belum berminat punya anak lagi: komporin ipar biar punya anak lagi, dan lagi.. lantas kita pinjem aja dari mereka.. ;-)

*tanduk muncul di kepala ;-)*

Ini solusi yang dilihat dari segala sisi sempurna lho! Dari segi nenek kakek, mereka nggak rugi bandar, karena jumlah cucu tetap - nggak perduli munculnya dari mana ;-) Dari segi yang punya anak tiga, yaaah.. dipinjem satu kan mengurangi kerepotan *oops ;-)*

Anyway.. selamat ya, buat Papa Qq, Mama Yanti, Abang Aziz, dan Abang Faiz, atas kelahiran Rana. Kapan ya, baby Rana siap diculik ;-)?

SUNTINGAN 3 Juli 2007:

Well.. inilah yang didapat kalau mengajarkan seorang anak umur 8 tahun untuk connect ke internet. Biarpun ada net-nanny, tetap aja dia bisa baca2 blog ibunya dan meninggalkan komentar ;-) Hhhhh... padahal dia udah nulis sendiri lho di blog-nya entry tentang adik2 sepupu ini. Pakai gambar yg sama lagi! Takjub juga gw dia bisa klik kanan buat nyimpen foto dan cari sendiri foto itu lagi untuk di-upload. Padahal, ngajarinnya cuma sekali dan udah agak lama. Damn! Gara2 blogspot sekarang berbahasa Indonesia, anak gw jadi canggih nih.. hehehe..